Female

Resep dan Cara Membuat Kue Ulang Tahun

kue ulang tahun

Banyak sekali berbagai persiapan yang harus Anda lakukan agar anak bisa mendapatkan kenangan manis dalam pesta hari kelahirannya. Baik itu dengan memberikan sebuah pesta kecil-kecilan, ataupun mengundang seluruh teman dari sang buah hati untuk menjadikan perayaan ulang tahun lebih meriah. Hal tersebut tentu harus disesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Baik pesta kecil maupun besar yang hendak Anda buat untuk acara hari kelahiran sang buah hati, tentu tidak lengkap rasanya jika tidak ada kue ulang tahun yang biasa digunakan untuk sebuah seremonial dalam perayaan ulang tahun. Oleh karena itu, tentu hal tersebut menjadi salah satu hal yang harus dipersiapkan.

Baca Juga : Cara Untuk Menjadikan Anak Lebih Ceria Saat Ulang Tahun

Baca Juga:  Keindahan Tubuh Para Model Victoria’s Secret di Foto adalah Palsu, Ini Buktinya

Berbagai bentuk dan aneka rasa kue ulang tahun, tentu bisa Anda beli dengan mudah di berbagai toko. Anda juga bisa mendapatkan kue custom dengan memesan sesuai dengan keinginan Anda. Kendati demikian, bagaimana jika Anda ingin mencoba membuat kue ulang tahun tersebut?

Dalam membeli sebuah kue untuk ulang tahun anak, tentu selain memiliki harga yang mahal juga menjadikan ulang tahun yang Anda berikan kurang berkesan. Pasalnya dalam membelikan sebuah kue ulang tahun, tentu setiap orang pun bisa melakukannya.

Membuat kue ulang tahun, tentu terdapat sebuah seni dan perjuangan untuk memberikan yang tebaik ketika hari lahir sang buah hati. Bahkan dengan budget yang minimpun, tentu Anda bisa membuatnya dengan jauh lebih murah dibandingkan Anda membeli.

Baca Juga:  Perawatan Kulit untuk Usia 30-an

Selain menghemat pengeluaran, dalam cara pembuatannya pun sebetulnya cukup mudah loh. Berikut resep kue ulang tahun sederhana untuk pesta sang buah hati:

  1. Siapkan berbagai bahan untuk membuat kue ulang tahun yang akan digunakan seperti tepung terigu, tepung maizena, telur, coklat bubuk, blueband, gula pasir, the vanili, whipped cream, pewarna makanan, dan aneka toping.
  2. Hal pertama setelah Anda mendapatkan berbagai bahan adalah, mencampurkan tepung terigu, coklat bubuk, dan maizena kemudian aduk hingga merata.
  3. Kemudian masukan blueband dalam kompor atau wajan hingga meleleh. Sembari itu, Anda bisa mengocok kuning telur hingga berbusa.
  4. Setelah itu, masukan campuran tepung, telur dan mentega yang sudah dicairkan kemudian aduk hingga rata.
  5. Jika sudah lembut, masukan adonan kedalam loyang yang sudah diolesi blueband. Kurang lebih dengan waktu 25 menit dalam oven dengan 150 derajat celcius kue akan matang.
  6. Tunggu beberapa saat sembari Anda menyiapkan berbagai hiasan yang akan digunakan dalam kue ulang tahun.
Baca Juga:  Sophia Latjuba, Makin Seksi di Usia 46