Nasional

Wow! ‘Dimas Kanjeng Taat Berlalu Lintas’ Bagi-bagi Helm Gratis di Kudus

dimas kanjeng taat berlalu lintas
Warga mengelingi Dimas Kanjeng Taat Berlalu Lintas saat muncul di Alun-alun Simpangtujuh, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (15/11/2016). (Foto: Tribun Jateng/Yayan)

Jurnalindonesia.id – Pria berjubah dan serban putih ini mengaku sebagai Dimas Kanjeng Taat. Kemunculannya mengagetkan warga di Alun-alun Simpangtujuh, Kudus, Selasa (15/11/2016) siang.

Sambil membawa tasbih berukuran besar, ia duduk di singgasana berhampar be‎ludru merah. Warga yang lewat tersita perhatiannya. Beberapa personel Polres Kudus sigap mengamanan lokasi.

Warga yang datang kemudian duduk bersimpuh di lantai menghadap Dimas Kanjeng di singgasananya. Dimas Kanjeng lalu merapal doa diikuti anak buahnya, “Duwe motor tuku helm(punya motor pakai helm).”

Baca Juga:  Marwah Daud Ibrahim Layangkan Protes Penangkapan Dimas Kanjeng ke Presiden, Menko Polhukam, Kapolri dan Kompolnas

Pria ini di siang itu bukanlah Dimas Kanjeng Taat Pribadi, melainkan Dimas Kanjeng Taat Berlalu Lintas, yang diperankan oleh KBO Satlantas Polres Kudus, Iptu Anwar.

Siang itu, Dimas Kanjeng Taat Berlalu Lintas membagi-bagikan helm kepada pengendara.‎

Ayo dungo seng ikhlas, nek ra ikhlas ra metu helm e (ayo berdoa yang ikhlas, kalau tidak ikhlas tak keluar‎ helmnya),” ajak Dimas Kanjeng Taat Berlalu Lintas.

Baca Juga:  Luhut Bingung Kok Bisa Harga Gas di Singapura Lebih Murah Padahal Impor dari RI

‎Helm yang dibagikan tak hanya untuk dewasa, tapi juga pelindung kepala berukuran kecil untuk anak-anak. Helm yang dibagikan mereka tampak lebih banyak.

“Senang dapat helm, sekarang kalau naik motor pakai helm,” kata Dila, seorang anak yang mendapat pembagian helm dari Dimas Kanjeng. (Tribunnews)