Daerah, Jawa Tengah

Wiih…Gubernur Ganjar Pranowo Tidur di Lantai Kereta Api, Ini Fotonya

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tertidur di loros kursi KA Purwajaya menjadi viral di media sosial.

Jurnalindonesia.id – Foto-foto Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sedang tidur di lantai kereta api Purwojaya jurusan Jakarta-Cilacap, Kamis (1//10/2016) menjadi viral di dunia maya.

Berdasarkan foto yang diunggah akun Facebook Hari ‘Sihwed’ Istata asal Kota Yogyakarta, memperlihatkan foto-foto Ganjar Pranowo sedang tertidur pulas di bawah kursi penumpang.

Dalam keterangan foto tertulis: Gubernur Kok mesakke Temen dengan status “Dapat kiriman foto dari saudaraku yang kebetulan semalam (10/11-2016) satu gerbong di kereta Purwojoya jakarta-Cilacap dengan Gubernur Jawa Tengah.

Mas Koncoku Gubernur kok sare mesakke temen..” (Mas, temanmu Gubernur kok tidurnya kasihan benar) kata saudaraku dalam komentarnya.

“Nek turu neng kursi ki raiso slonjor. Kurang angler..” kata pak Ganjar berseloroh dengan penumpang lain.

“memang malam itu, setelah seharian roadshow di Cilacap, kemudian ikut acara hari Pahlawan di Museum BI Jakarta yang digelar Tempo, pak Gub langsung tertidur lelap di lantai kereta Purwajaya Jakarta Cilacap.

Pancen koncoku siji orangnya rada nekad tenan kok. Tidak berubah seperti dulu ketika masih aktif menjadi Ketua Mapa FH UGM.

Saya tak heran kalau beliau ini, begitu jadi gubernur cepat dapat berbaur dengan rakyatnya.

“Tetap semangat ya Dab, semoga amanah dalam mengemban tugas sebagai gubernur. Tugasmu itu cuma melayani.Tuanmu itu ya rakyatmu. Kudokan semoga bisa..

Netizen pun berkomentar, diantaranya:

Wong Sioping: Ya tetep semagat aj buat pak gubernur jawa tegah pak ginanjar pranowo semoga sehat selalu tuhan melindugi yg baik

Mandalika Putri: Lelah, bisa di mana saja siapapun orangnya, Selamat mimpi indah pak Gubernur.

Monna Eliza S: Bobok dstu gpp pak yg penting bkn di sawah kyk yg kmrn itu! Sukses selalu pak

Qiqi Saja: Wah pak gubernurnya kecapean habis sidak ke cilacap..

RafikaIndahsofiatun Indah Sofiatun: bpk gubernur ku memng oye…

Ida Syani : Sungguh merakyat ya…tidur aja di lesehan

Niez Aniezz Q: wong Jateng tpi ra reti pak Gubernur. Trus piye tentang krjayanya?

Ciwek Milik Ppihh: Pk Gubernur jg manusia,,yg peNting sehat” yh pk

Gerombolan Topi Laken: biasa saja gak ada yg aneh yg aneh yg motret terus diunggah

Krstianto Suryaning Projo: Wakilku lg keselen ndes. Wong lagi pewe kok di poto…!!(*)

Ganjar kecapekan dan ngorok

Foto tersebut dibenarkan Dwi Aseanto, Staf Gubernur Jateng, yang kebetulan mendampingi Ganjar. Kereta saat itu memang dalam kondisi lenggang sehingga memungkinkan untuk tidur terlentang.

“Benar. Tapi saya enggak tahu kemudian jika ada yang memfoto dan disebarkan,” kata Dwi ketika dikonfirmasi.

“Saya sedang tidur, ketika terbangun kok sudah lihat Bapak tidur di lantai. Bapak bilangnya, tidur di kursi tidak nyaman terus ingin tiduran di lantai biar kaki bisa selonjoran (meluruskan kaki),” ujarnya Asean.

Saat dikonfirmasi, Ganjar sendiri mengaku terpaksa tidur dalam posisi miring di kolong kursi Kereta Api Purwojaya. Dia memilih tidak tidur di kursi karena ingin tidur nyenyak.

Ia mengaku kelelahan setelah menjalankan aktivitas seharian yang cukup padat.

“Kemarin saya itu capek. Soalnya karena majalah Tempo ngundang saya baca puisi hari pahlawan ke Jakarta,” ujarnya.

Berangkat dari stasiun Cilacap pada Kamis (10/11/201), kemudian pulangnya naik kereta Purwajaya eksekutif dari Stasiun Gambir Jakarta pukul 22.15 wib, dan sampai di Stasiun Cilacap pada Jumat (11/11/2016) pukul 05.15 wib.

“Saya naik kereta dari sini sih keretanya bagus. Baliknya juga keretanya bagus. Tapi saya saking ngantuk, penuh (penumpang) keretanya, kondekturnya ngomong, “Pak di belakang saja, pak, lega”,” ujar Ganjar menceritakan asal mula kejadian itu.

“Oh lega, boleh tidur di bawah nggak saya?” ucap Ganjar mengulang perbincangannya dengan kondektur kereta.

“Kenapa pak?” ucap sang kondektur. “Aku ngantuk banget ini. Akhirnya saya tidur, ngorok saya,” kata orang nomor satu di Jawa Tengah ini sambil terkekeh.