Nasional

14 Ribu PNS DKI Absen Saat Demo 4 November, Plt Gubernur Bertindak

PNS
Ilustrasi: PNS

Jurnalindonesia.id – Ada 14.677 PNS Pemprov DKI Jakarta yang tidak masuk kerja saat demo 4 November pekan lalu. Plt Gubernur DKI Sumarsono akan menggelar rapat pimpinan untuk menindaklanjuti absennya para PNS.

“Pagi ini kita rapim, akan terima laporan dari BKD (Badan Kepegawaian Daerah). Total ada 14.677 (PNS) yang kita record. Baru record elektronik ya, belum diverifikasi. Hari ini saya terima laporan jumlah yang riil,” kata Sumarsono di Balai Kota DKI Jakarta, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (7/11/2016).

Sumarsono menegaskan, PNS yang bolos tanpa keterangan akan diberikan teguran tertulis. Bagi PNS yang dua kali menerima teguran tertulis, pihak Pemprov akan langsung memberhentikannya.

“Kalau sudah kartu kuning, tinggal kartu merah. Apalagi dia kemarin bolos terus sudah tidak masuk lebih dari 25 kali ya langsung diberhentikan saja,” tegasnya.

Plt Gubernur DKI Sumarsono

Plt Gubernur DKI Sumarsono

Namun Sumarsono masih mempertimbangkan perlu tidaknya sanksi dberikan bagi PNS yang tidak masuk dengan alasan yang dapat dipertanggungjawabkan

“Tapi kalau bolos karena ada alasan yang masuk akal kita pertimbangkan,” ujarnya.

Sumarsono sebelumnya mengingatkan para PNS Pemprov DKI agar tidak bolos saat demo 4 November. Sanksi ditegaskan Sumarsono akan diberikan bagi para pelanggar.

“Saya kira saya tidak akan kompromi terhadap sanksi, karena memang harus tegas menegakkan PP Nomor 53 Tahun 2010 terhadap disiplin seluruh PNS. Kalau instruksi dilanggar itu namanya indisipliner dan sanksi diberikan,” ujar Sono usai apel siaga Satpol PP se-Jakarta, Kamis (3/11).

Loading...