Nasional

Sisa Pendemo yang Tertinggal Bus Rombongan Dipulangkan Dinas Sosial DKI

pendemo
Sebanyak 27 orang demonstran yang tertinggal bus rombongan mereka, telah berhasil diselamatkan Dinas Sosial DKI Jakarta pada Jumat (4/11/2016) malam penutupan aksi.

Jurnalindonesia.id РKericuhan yang terjadi pada aksi demo 4 November malam di Lingkar Monumen Nasional (Monas) mengakibatkan sejumlah pendemo tertinggal dan kehilangan arah untuk pulang.

Sebagaimana yang dialami 27 pengunjuk rasa. Mereka akhirnya berhasil diselamatkan Dinas Sosial DKI Jakarta pada malam jelang berakhirnya aksi di sekitar kawasan Monas.

Mereka ditemukan sedang kebingungan di kawasan sekitar Monas, Masjid Istiqlal dan pelataran gedung DPR/MPR.

“Petugas kami berkeliling untuk mencari pendemo yang masih di lokasi, ternyata mereka tidak bisa pulang karena tertinggal bus. Mereka kami bawa ke kantor untuk didata, selanjutnya akan kami pulangkan ke kampung halamannya masing-masing,” ungkap Kepala Bidang Perlindungan Sosial, Dinas Sosial DKI Jakarta, Tarmijo Damanik pada Sabtu (5/11/2016).

Tidak hanya melakukan pengamatan, pihaknya juga telah membangun dapur umum dan bantuan makanan di area Masjid Istiqlal.

“Kami terbuka kepada pendemo yang tertinggal, bisa datang ke posko di Masjid Istiqlal atau langsung ke kantor Dinas Sosial di Jalan Gunung Sahari. Intinya kami ingin bantu semua pendemo,” jelas Tarmijo Damanik.

 

Loading...