Nasional

200 Ribu Nasi Bungkus Telah FPI Siapkan, Menunya Dijamin Enak Karena Ini ‎untuk Pejuang

fpi
Lingkungan sekitar markas FPI. (Foto: Fandi Permana/JPNN)

Jurnalindonesia.id – Diperkirakan ratusan ribu orang akan hadiri dalam unjuk rasa Aksi Bela Islam II akan digelar pada Jumat (4/11) di Jakarta. Peserta tidak cuma dari warga Jakarta, namun juga dari luar daerah.

Salah satu organisasi massa yang akan terlibat dalam aksi demonstrasi mendesak Polri menangkap Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) dalam kasus penistaan Alquran itu adalah Front Pembela Islam (FPI). Organisasi pimpinan Habib Rizieq Shihab itu pun menyiapkan logistik untuk keperluan aksi.

FPI telah menyiapkan ‎dapur umum untuk konsumsi peserta aksi. Firdaus, aktivis FPI yang memimpin bagian konsumsi ‎mengatakan, pihaknya akan menyiapkan 200 ribu nasi bungkus untuk peserta aksi. Dapur umum pun sudah disiapkan di sejumlah titik.

“Nanti kami siapkan 200 ribuan nasi bungkus. Air mineralnya ribuan kardus. Sudah disiapkan bahannya mulai hari ini,” katanya saat ditemui di markas FPI di Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (2/11) sore, diansir JPNN.

Saat disinggung mengenai menu konsumsi bagi para peserta Aksi Bela Islam II‎, lelaki berdarah Arab itu tak menjelaskan secara detail. Namun, dia memastikan menunya bisa membuat para pengunjuk rasa tak kecewa.

“Menunya pasti enak, karena menu ini ‎untuk pejuang,” ucapnya singkat.

Rekannya yang lain menimpali bahwa menu nasi bungkus dalam aksi nanti dilengkapi sayur dan lauk pauk. “Nasi bungkus ada sayurnya, ada telurnya,” dengan nada agak tinggi.

Sebagian massa FPI yang berada di Petamburan terlihat sibuk mengumpulkan bahan makanan. Selain air mineral yang mencapai ribuan kardus, ada juga yang belanja minyak dan telur.