Nasional

Turun dari Pesawat Disambut Hujan, Jokowi Pegang Payung Sendiri

jokowi bawa payung sendiri
Presiden Joko Widodo memegang sendiri payung yang disediakan saat turun dari pesawat di Bandara Supadio Pontianak disambut Gubernur Kalbar Cornelis, Wakil Gubernur Christiandy Sanjaya, Pangdam XII Tanjungpura, Kapolda Kalbar, Danlanud Supadio, Danlantamal Pontianak, serta jajaran Forkompinda Provinsi Kalbar (14/10/2016)

Jurnalindonesia.id – Hujan menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Jumat (14/10/2016) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Turun dari pesawat kepresidenan, tampak Jokowi membawa sendiri payung yang telah disiapkan.

Kedatangan Jokowi langsung disambut Gubernur Kalbar Cornelis, Wakil Gubernur Christiandy Sanjaya, Pangdam XII Tanjungpura, Kapolda Kalbar, Danlanud Supadio, Danlantamal Pontianak, serta jajaran Forkompinda Provinsi Kalbar lainnya.

Selanjutnya Jokowi didampingi Cornelis langsung menuju helikopter kepresidenan jenis Super Puma, terbang menuju Sukadana di Kabupaten Kayong Utara.

Baca Juga:  Kenalkan Domba Kesayangan Jokowi: Bara, Beri, Dogar dan Edo

Sekitar 30 menit perjalanan, rombongan heli tiba di Sukadana dan disambut masyarakat.

Baca juga: Bawa Payung Sendiri, Jokowi Tinjau Pembangunan Saluran Resapan Air di Sleman

Kedatangan Jokowi ke Kayong Utara dalam rangka menghadiri puncak rangkaian perhelatan Sail Selat Karimata yang dipusatkan di Pantai Pulau Datok.

Cornelis berharap, Sail Selat Karimata yang dihadiri Presiden ini akan membawa nama Kayong bahkan Kalimantan Barat menjadi tersohor karena wisata alam yang sangat indah.

“Selain itu, kegiatan Sail Selat Karimata 2016 yang diikuti oleh peserta mancanegara tersebut bisa dimanfaatkan oleh pemerintah setempat untuk dapat mempromosikan semua potensi yang dimiliki,” ujar Cornelis, Jumat (14/10/2016).

Baca Juga:  Setelah Dinonaktifkan Pihak Instagram, Habib Rizieq bikin Akun Baru, Silakan 'Follow'

“Yang dapat dipromosikan, mulai dari potensi budaya, flora dan fauna, kekayaan alam, kerajinan tangan dan lain sebagainya, sehingga kegiatan Sail Karimata 2016 ini dapat membawa efek positif dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke atau peningkatan investasi di Kabupaten Kayong Utara,” tambahnya.

Selain membuka Sail Selat Karimata, presiden juga akan meresmikan Masjid Agung Oesman Al Khair di Sukadana.

Baca Juga:  SBY: Visi Maritim Pemerintah Jokowi Cuma Retorika

Penyelenggaraan even Sail Selat Karimata pada tahun 2016 sendiri secara berurutan akan dilaksanakan di Kepulauan Riau, Provinsi Jambi, Provinsi Bangka Belitung, dan Kalimantan Barat di Kabupaten Kayong Utara.