Kriminal, Nasional

Rumah Dinas Ahok di Menteng Dilempari Petasan

rumah dinas ahok
ilustrasi Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta (Foto: Ari Saputra/detikcom)

Jurnalindonesia.id – Rumah dinas Gunernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang terletak di Jl Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, dilempari petasan. Pelaku berinisial AF (27) akhirnya dilepas setelah sebelumnya sempat ditangkap polisi.

Insiden ini terjadi pada pukul 19.10 WIB, Senin (10/10). Saat itu anggota Patko Bripka Singgih Murdiyatno dan Bripka Kamidu tengah berada di pos kediaman Ahok.

Baca Juga:  Soal Pilkada, Nih Ada Kritikan dari Warga Papua untuk Masyarakat Jakarta

“Saksi mendengar suara petasan yang ditujukan ke rumah dinas Gubernur DKI Jakarta dan melihat seorang yang sedang memegang petasan diarahkan ke kediaman Gubernur DKI Jakarta,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (11/10/2016).

Kedua anggota tersebut selanjutnya mengamankan pelaku. Darinya, polisi juga mengamankan 1 buah kembang api jenis bola api.

Baca Juga:  Ahok: Apa yang Saya Lakukan Memalukan, Tapi Itu Demi Orang Banyak

“Sudah dimintai keterangan tetapi tidak ditahan karena tidak ada unsur pidananya,” imbuh Awi.

Sementara Awi mengatakan, pelaku melempar petasan karena ingin menegur Ahok atas pernyataannya soal surat Al-Maidah ayat 51.

“Pelaku pengakuannya ingin menegur Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama agar tidak sembarangan memainkan menghina ayat suci surat Al Maidah Ayat 51 pada saat di Pulau Seribu melakukan hal tersebut setelah melihat tayangan youtube,” pungkasnya.

Baca Juga:  Gus Mus: Buya Syafii saja Dihujat Padahal Ilmunya Lebih Tinggi dari Mereka yang di MUI