Nasional

Cerita Wali Kota Solo yang Satu Pesawat Kelas Ekonomi dengan Gibran Jokowi

gibran
walkot-solo

Wali Kota Solo FX Rudy (Foto: Muchus BR/detikcom)

Jurnalindonesia.id – Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, dikabarkan naik pesawat ekonomi dalam penerbangan dari Solo ke Jakarta, pada Jumat (7/10/2016) siang tadi.

Meskipun menjadi salah satu putra orang nomor satu di Negara ini, Gibran tak tampak canggung untuk naik pesawat kelas ekonomi tanpa pengawalan, tanpa ajudan.

Gibran naik pesawat Garuda Indonesia, menempati kursi nomor 27 di pesawat Garuda yang terbang dari Solo pukul 11.05 WIB dan tiba di Jakarta 12.10 WIB.

Baca Juga:  Cekcok dengan Luhut, Fahri Hamzah Bela Ratna Sarumpaet dan Salahkan Jokowi

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo hari ini menjadi salah satu saksi ketika Gibran naik pesawat Garuda Indonesia dan duduk di kelas ekonomi. Kebetulan Wali Kota yang biasa disapa Rudy itu juga duduk di kelas ekonomi.

gibranRudy dan Gibran sempat bercakap-cakap sebentar saat keluar dari pesawat dan hendak meninggalkan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Saat itu Ghibran berjalan seorang diri, tanpa pengawalan dari Pasukan Pengamanan Presiden.

Baca Juga:  Salah Satu Pengurus MUI Pusat Protes Jokowi Jadi Imam Shalat

Gibran juga nampak menenteng tasnya sendiri. “Gibran sendirian. Kami sempat salaman dan ngobrol,” kata Rudy saat berbincang dengan detikcom, Jumat (7/10/2016).

Rudy dan Gibran memang sama-sama tak suka duduk di kelas bisnis. “Dari dulu saya tidak pernah naik (kelas) bisnis. Lha buat apa wong sampainya juga sama,” kata dia.

Selain Wali Kota Rudy, penulis buku Mantra Layar Kaca Fenty Effendy juga menjadi salah satu saksi Gibran yang naik pesawat di kelas ekonomi.

Baca Juga:  Said Aqil Siroj: Banyak Orang Klaim Bela Islam, Tapi Usung Kemunkaran

“Anak Presiden di penerbangan Solo-Jakarta siang ini. Jalan sendiri. Nenteng tas sendiri. Sama sekali enggak ada pengawalan. (duduk) Kelas ekonomi,” kata Fenty.