Nasional

Ridwan Kamil Ulang Tahun, Istri Pasang Iklan Besar Ucapan Selamat di Koran

Ridwan kamil ulang tahun

Jurnalindonesia.id – Tepat pada hari ini, Selasa (4/10), adalah hari ulang tahun Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, atau yang lebih akrab disapa Kang Emil. Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat yang juga seorang arsitek ini pun mendapat banyak ucapan selamat ulang tahun dari warga Bandung. Sejumlah selebriti pun tak mau ketinggalan mengucap selamat.

Namun, dari sekian banyak ucapan ulang tahun, ada satu ucapan yang menghebohkan pagi ini. Ucapan tersebut datang dari sang istri, yakni Atalia Praratya. Tak seperti ucapan pada umumnya, perempuan yang telah dinikahi Ridwan Kamil 19 tahun lalu itu memberi ucapan selamat ulang tahun dalam bentuk iklan berwarna berukuran seperempat halaman di salah satu koran di Bandung.

Baca Juga:  Unggahan Instagram Kang Emil di Hutan Mangrove Diprotes Warganet, Dianggap Serupa dengan 'CELUP'

“Selamat Ulang Tahun Suamiku Tersayang, Ridwan Kamil ke-45 Tahun. Dari Istri Tercinta, Atalia Kamil,” demikian bunyi tulisan yang menyertai foto Ridwan Kamil dan Atalia.

Melalui akun Instagram pribadinya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sempat mengunggah iklan ucapan tersebut. Hingga pukul 14.00 WIB, postingan itu telah disukai 99.099 netizen dan mendapat respon lebih dari 4.000 pengguna.

“Di balik iklan baris jual beli mobil, terselip pesan cinta. Hatur nuhun seja tresna @ataliapr *untung bukan dari mantan *lap dahi,” tulis pria yang kerap disapa Emil itu dalam keterangan fotonya.

Aksi nyeleneh Lia sempat menjadi perbincangan di dunia maya. Banyak yang bertanya, dari mana sumber dana pemasangan iklan tersebut.

Baca Juga:  Minta Kemenag Buat Daftar Penceramah Tak Baik, Said Aqil Contohkan Rizieq Shihab

Saat dikonfrimasi, Lia membantah bahwa pemasangan iklan itu bersumber dari saku pemerintah.

“Sebetulnya, ya yang gitu mah enggak ada dari uang pemerintah. Kalau uang sendiri mah kan bebas kita ngapain juga,” ucap Lia di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum.

Lia menjelaskan, ide tersebut muncul lantaran ia ingin memberikan sesuatu yang jauh di luar perkiraan suaminya.

Baca Juga:  Diguyur Hujan Sejak Sabtu Malam, 3 Kecamatan di Bandung Terendam Banjir Hampir 2 Meter, 691 Jiwa Mengungsi

“Saya sudah nikah 20 tahun, nampaknya kalau surprise biasa ya biasa banget. Kan biasanya kita kasih surprise jam 12 malam ngagetin tapi kalau sudah 20 tahun mah garing gitu-gitu saja,” katanya.

“Jadi sekarang ada kejutan baru yang mungkin Kang Emil enggak nyangkalah. Orang pasti kaget karena saya pikir juga enggak akan segede gitu, tapi ya sudahlah,” ungkapnya.