Kriminal, Nasional

Ditanya Soal Kemampuan Menggandakan Uang, Dimas Kanjeng: Kan Bukan Saya yang Ngomong

Dimas Kanjeng
Dimas Kanjeng Taat Pribadi

Jurnalpolitik.com – Kapolda Jatim Irjen Anton Setiadji memastikan, saat ini Taat Pribadi yang ditahan Polda Jatim adalah memang benar-benar asli, pemimpin Padepokan Dimas Kanjeng, bukan jelmaan atau bayangan atau apapun istilahnya sebagaimana yang diyakini pengikutnya.

Sebelumnya pengikut Dimas Kanjeng yang bertahan di padepokan menyakini jika Taat Pribadi yang sekarang ditahan polsi adalah cuma jelmaannya, Taat Pribadi yang asli sedang ada di Mekkah. (Baca: Santri Dimas Kanjeng Sebut Gurunya Sekarang di Mekkah, yang Polisi Tangkap adalah Bayangannya)

“Ha ha ha asli kok, ya penganutnya kan tidak tahu Taat Pribadi semua, kan sel terputus mereka itu. Ada 4 sultan atau orang kepercayaanya,” kata Irjen Anton kepada wartawan disela-sela gathering dengan pimpinan media di Hotel Singgasana, Selasa (27/9/2016) malam.

“Saat ditanya dia saat ini disebut pengikutnya sedang di Makkah, dia jawab kan bukan saya yang ngomong,” ungkap Anton dengan tertawa.

Dalam kesempatan itu Anton pun buka suara soal kemampuan Taat Pribadi yang diyakini bisa menggandakan uang. Ditanya soal kemampuan bisa menggandakan uang seperti disebut-sebut selama ini, Taat Pribadi berkelit dan terkesan menyalahkan pengikutnya.

“Kan bukan saya yang ngomong,” kata Anton menirukan jawaban Taat Pribadi.

Saat ini pria yang memiliki padepokan di Dusun Cengkelek, Desa Wangkal, Kecamatan Gading itu sudah ditahan di Mapolda Jatim karena dugaan terlibat penbunuhan dua orang penganutnya.

Taat Pribadi memang mengebohkan karena banyak orang yang menyetor uang hingga miliaran rupiah agar bisa bertambah berkali lipat. Sayangnya hingga saat ini belum ada orang yang merasa dirugikan melapor ke polisi.

“Di Polres Probolinggo kan sudah dibuka posko pengaduan, silahkan,” kata Anton.

 

Loading...