Nasional

Tidak Mendatangi Korban JPO Ambruk, Wakil Walikota Depok Sebut Ahok Tak Punya Empati

jembatan penyeberangan pasar minggu ambruk
JPO Pasar Minggu roboh. (Foto: twitter.com/TMCPoldaMetro)

Jurnalindonesia.id – Insiden ambruknya Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan memakan korban tiga warga Kota Depok. Ketiganya meninggal Saat sedang berteduh dari hujan deras di jembatan tersebut. Mereka adalah Sri Hartati (52) dan cucunya Aisyah Zahra Ramadhani (8) warga Cagar Alam, Pancoran Mas, Depok. Korban lainnya adalah Lilis Lestari Pancawati (43) warga Sonokeling, Sukmajaya Depok.

Kedua korban yaitu Sri dan Aisyah sudah dimakamkan di TPU Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Sedangkan Lilis rencananya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum di Depok.

Baca: Nenek dan 2 Cucunya Tewas Korban Ambruknya Jembatan Penyeberangan di Pasar Minggu

Baca Juga:  4 Tersangka Kerusuhan Tanjungbalai Positif Narkoba

Atas peristiwa tersebut Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna pun terlihat berada di salah satu rumah duka yaitu di rumah Sri. Bahkan Pradi juga ikut menyalatkan jenazah sebelum dibawa ke TPU. Pemerintah Kota Depok sudah memberikan bantuan spontan pada keluarga korban. “Sudah kita berikan bantuan. Ini untuk sedikit meringankan,” kata Pradi, Minggu (25/9).

Dirinya menyesali peristiwa tersebut yang menelan tiga warganya. Dia meminta agar Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menunjukkan empatinya pada keluarga korban. “Mana dia nggak datang kan ke sini (keluarga korban),” katanya.

Baca Juga:  Pengacara: 30 Tahun Jadi Lawyer, Kasus Ahok Paling Konyol

Lebih lanjut dia meminta agar Ahok bertanggungjawab atas peristiwa tersebut. Karena tiga warganya itu menjadi korban dalam peristiwa tersebut. Pradi menyesalkan ketidakhadiran Ahok untuk melihat keluarga korban. “Seharusnya dia datang ke sini (Depok) dan memberikan perhatian,” tegasnya.

Menurutnya, jika memang Ahok memiliki rasa empati seharusnya dia datang ke keluarga korban. “Sebagai pemerintah, Ahok wajib berempati atas hal ini. Saya tunggu Ahok di Depok,” tantangnya.

Soal fasilitas yang diberikan berupa biaya pemakaman, Pradi menuturkan, hal itu tidaklah cukup bagi keluarga korban. Pasalnya, beban yang diderita keluarga korban jauh lebih besar dibandingkan bantuan tersebut.

Baca Juga:  Ahok Marah saat Seorang Ibu Mengadu soal BPJS

“Kalau cuma ambulans mah Depok juga banyak. Pikirkan juga dong soal masa depan anak-anak korban mau diapakan,” pungkasnya. (Baca: Jembatan Penyeberangan Pasar Minggu Roboh, Anies Minta DKI tak Sembrono Kelola Fasilitas Umum)