close

7 Aset Kripto yang Bakal jadi Pesaing Bitcoin, Salah Satunya Uniswap

Kepopularitasan Bitcoin sebagai aset kripto memang tengah menanjak saat ini, namun legalitasnya belum mencapai titik kesepakatan. Masih banyak jenis mata uang digital lainnya dengan potensi yang serupa dengan BTC, salah satunya Uniswap.

Meskipun aset kripto lain tidak memiliki popularitas seperti BTC, namun tetap memiliki potensi serupa yang menjanjikan. Lantas, apa saja aset kripto lain yang menjadi pesaing BTC? Simak penjelasan berikut untuk lebih mengenal tentang jenis aset kripto.

7 Aset Kripto yang Menjanjikan di Masa Depan

Aset kripto memang tengah menjadi incaran masyarakat luas sebagai media investasi jangka panjang yang menguntungkan. Selain menggunakan Bitcoin, Kamu juga bisa menggunakan jenis aset lain sebagai berikut:

  • Ethereum (ETH)

Ethereum adalah platform revolusioner yang tidak hanya sekedar menjadi alternatif selain menggunakan BTC. Pasalnya, ETH telah memperkenalkan aplikasi terdesentralisasi (dApps) serta konsep smart contract sehingga menjadi pusat inovasi dan pengembangan.

  • Tether (USDT)

Selain Ethereum, Kamu juga bisa menggunakan Tether sebagai aset investasi jangka panjang dalam kategori stablecoin. Tether mampu mengaitkan nilai dengan dolar Amerika Serikat (AS) guna mengatasi kebutuhan investor.

  • Uniswap

Uniswap menarik untuk Kamu jadikan sebagai aset kripto karena harganya relatif murah dan sangat menarik. Aset kripto satu ini tengah membangun pengatur pasar atau market maker otomatis guna mengubah paradigma di bidang keuangan.

  • Binance Coin (BNB)

Selanjutnya juga ada Binance Coin (BNB) yang memiliki dua tujuan, yaitu menjadi token Binance Exchange dan menjadi aset berbasis main net. Tentu kedua tujuan yang berhasil Binance raih merupakan cerminan dari perkembangan sebagai ekosistem kripto.

  • Solana (SOL)

Pesaing BTC lainnya juga ada Solana (SOL), aset ini terkenal dengan biaya transaksi yang rendah dan through put tinggi. Dalam bidang skalabilitas, Solana bertujuan untuk melampaui ETH dan menjadi pilihan menarik bagi NFT serta dApps.

  • Cardano (ADA)

Cardano (ADA) termasuk salah satu aset kripto yang memiliki debut luar biasa hingga akhirnya berhasil naik peringkat. ADA memiliki tujuan untuk menyajikan produk keuangan yang canggih serta menjadi pemecahan masalah interoperabilitas.

  • XRP

Sebenarnya banyak mata uang digital yang menarik sebagai aset investasi jangka panjang, salah satunya XRP. XRP merupakan hasil pengembangan dari Ripple yang memiliki rancangan untuk memberikan fasilitas transaksi lintas batas secara efisien dan cepat.

Jadi, itulah beberapa rekomendasi mata uang digital selain Bitcoin yang tidak kalah menarik dan menguntungkan. Selain mengenal aset kripto, Kamu juga bisa mendapatkan berita cryptocurrency harian melalui platform PINTU.co.id.

Untuk kamu yang ingin berinvestasi crypto secara mudah, download PINTU sekarang! PT PINTU Kemana Saja dengan brand PINTU merupakan platform jual beli dan investasi aset crypto di Indonesia. Aplikasi PINTU berfokus pada tampilan aplikasi yang intuitif, mudah digunakan, dengan konten edukasi in-app, terutama bagi investor crypto bari dan kasual.

Tinggalkan komentar