close

11 Istilah Free Fire yang Wajib Dipahami Para Pemula

Free Fire menjadi salah satu game online peperangan yang tengah digemari. Untuk bisa menikmati keseruannya, penting bagi para pemula mengetahui berbagai istilah di dalamnya. Dengan begitu, selain permainan lebih seru kalian juga lebih mudah melewati urutan rank Free Fire hingga puncaknya

Pentingnya Memahami Istilah Game Free Fire

Sebagian orang bermain game online sekedar mengisi waktu luang. Namun tidak jarang juga yang menjadikannya arena kompetisi dan bertujuan mencapai rank FF tertinggi.

Berikut ini beberapa istilah penting Free Fire yang perlu dipahami. Tujuannya agar bisa berkomunikasi dengan pemain lainnya saat berusaha melewati tiap level guna menapaki urutan rank Free Fire yang diinginkan.

1. Looting

Looting adalah istilah untuk mendapat berbagai item yang kalian perlukan. Kalian bisa melakukan looting pada barang yang berjatuhan di map, dari air drop, ataupun milik musuh yang sudah mati.

2. Knock

Istilah ini kerap muncul ketika kalian bermain secara tim. Pada saat Health Point/HP 0, artinya kalian dalam fase knock. Kalian hanya bisa merangkak, sementara HP akan terus turun hingga kalian mati. Kalian akan terbebas dari fase knock ketika sudah direvive oleh anggota tim yang lain.

3. Revive

Metode ini harus kalian lakukan untuk menyelamatkan anggota tim yang terkena knock. Selain itu revive juga diperlukan usai fight untuk memulihkan tim kalian.

4. Hammer anda Anvil (HnA)/Sandwich

Istilah ini berhubungan dengan strategi penyerangan dari dua arah guna menjepit lawan. Metode ini bisa dilakukan hanya oleh squad yang seluruh anggotanya paham strategi ini.

5. High Ground/HG

Istilah ini berarti kalian ada pada sudut ketinggian yang menguntungkan. Posisi yang lebih tinggi memudahkan penyerangan tetapi musuh sulit untuk melawan.

6. Low Ground/LG

Kebalikan dari istilah sebelumnya, LG menempatkan kalian pada posisi yang sulit untuk menyerang. Terlebih tidak dapat melihat hit box dengan jelas.

7. Push

Push dilakukan guna mendesak musuh secara agresif. Kalian bisa melakukan cara ini jika unggul dalam fire power dan musuh tidak dapat melawan.

8. Flank

Flank merupakan serangan tidak terduga dengan cara memisahkan diri dari squad, lalu menyerang dari arah berlainan. Kalian bisa menggunakan cara ini secara solo, meskipun cukup sulit dan tidak terlalu efektif.

9. Blue Zone

Area ini merupakan favorit para player. Disini kalian bisa melakukan looting dan memperoleh banyak item bagus serta berguna di permainan selanjutnya.

10. Green Zone

Area berbahaya yang memerlukan kewaspadaan lebih dari sebelumnya. Di sini vest serra helmet kalian akan berkurang durabilitinya, akan lebih baik menjauh dari zona ini. Dengan begitu armor kalian akan tetap terjaga. Zona ini hanya ada pada mode classic saja.

11. Red Zone

Area paling berbahaya dan dihindari oleh para player pastinya. Hal itu karena di zona ini akan ada hujan bom dari langit yang bisa mengenai pemain kapan saja.

Setelah tahu istilah-istilah penting dalam game Free Fire, kalian akan lebih bisa beraksi dengan maksimal. Dengan begitu level permainan akan terus naik sesuai urutan rank Free Fire. Kalian bisa medapatkan rank ketika sudah melewati level 5.

Ada tujuh rank Free Fire yang bisa kamu dapatkan, diantaranya bronze, silver, gold, rank FF platinum, diamond dan heroic. Kalian memerlukan poin dengan jumlah yang ditentukan pada tiap tingkatan. Selain mendapat rank, kalian juga akan mendapat reward jika berhasil mengumpulkan poin tersebut.

Dalam Free Fire, diamond juga amat diperlukan. Fungsi diamond tak ubahnya seperti mata uang. Dengan diamond kalian bisa membeli skin juga item yang diperlukan dalam permainan.

Diamond bisa didapat dengan top up Free Fire. Top up bisa dilakukan dengan pulsa, melalui e-wallet, online shop, situs resmi atau bahkan dari even yang diadakan garena. Satu hal yang pasti, jangan lakukan top up FF ilegal jika tidak ingin akun kalian di banned atau dibekukan.

Tinggalkan komentar