Nasional

Hemat Pengeluaran, Menhub Budi Karya Naik Pesawat Kelas Ekonomi

menhub naik pesawat ekonomi
Foto: Jabbar Ramdhani/detikcom

Jurnalindonesia.id –┬áMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hari ini melakukan peninjauan di dua kota. Pertama ia mengunjungi Bandara Depati Amir di Belitung. Setelah itu ia bergeser menuju Pontianak untuk meninjau Pelabuhan Dwikora.

Budi Karya mendarat di Bandara Supadio, Pontianak menggunakan pesawat kecil. Berdasarkan informasi yang didapat, pesawat itu merupakan pesawat operasional yang hanya dapat diisi 8 orang.

Setelah selesai meninjau Pelabuhan Dwikora, Budi Karya kembali pulang menuju ibu kota Jakarta. Tak disangka, ia kini menggunakan pesawat komersil di kelas ekonomi.

Ketika ditanya bagaimana kesannya menggunakan pesawat kelas ekonomi, Menhub Budi mengaku menikmatinya.

“Saya justru menikmati. Karena, satu dengan banyak orang,” ujar Budi usai pesawat mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (2/9/2016).

Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II ini juga beralasan dengan naik pesawat ekonomi dapat menghemat pengeluaran. Sebab, sebagai pejabat negara ia mendapatkan fasilitas yang dibiayai negara.

“Dan kita ini kan pakai biaya negara. Jadi bisa secukupnya-cukupnya (dalam menggunakan anggaran),” ucapnya sembari tersenyum. (Detik)