Nasional, Politik

Rizal Ramli: Belum Dikepret, Ahok Sudah Kabur

rizal ramli

Mantan Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman, Rizal Ramli, kembali menyindir Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, terkait proyek reklamasi Pantai Utara Jakarta, saat memberikan sambutan dalam peresmian Rumah Amanah Rakyat, di Jalan Cut Nyak Dien, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Agustus 2016.

“Belum dikepret saja sudah kabur, langsung lapor bosnya. Bosnya ditarik ke bawah, kalau tidak hati-hati, bosnya juga ikut tenggelam loh,” kata Rizal.

Baca Juga:  Fahri Hamzah Pertanyakan kenapa Arcandra Begitu Diistimewakan

Saat ditanya maksud perkataannya itu, Rizal mengatakan kalau sindiriannya itu memang ditujukan untuk orang nomor 1 di DKI Jakarta, Ahok. Menurutnya, selama ini Ahok selalu membawa nama Presiden Joko Widodo bila dalam kondisi tertekan.

“Saya memang khawatir, karena sekarang saya sebut nama, Gubernur Ahok, kalau ada masalah selalu menyeret Pak Jokowi ke bawah,” ujar Rizal.

Baca juga: Rizal Ramli: Hati-hati, Jokowi Bisa Jatuh Gara-gara Ahok

Baca Juga:  Disuruh Puasa Jelang Tes Kesehatan, Prabowo Mengaku Kelaparan hingga Susah Tidur

Rizal mengingatkan Jokowi agar berhati-hati, agar tak terseret terlalu jauh atas apa yang dilakukan Ahok. “Makin lama makin terseret ke bawah. Saya ingatkan Pak Jokowi untuk hati-hati keseret ke bawah,” tuturnya.

Lebih lanjut Rizal mempertanyakan sikap tegas pemimpin, yang disebut-sebut ada pada diri Ahok. Tapi Rizal justru menilai, sikap tegas Ahok hanya berlaku untuk rakyat kecil saja, tidak pada pengusaha atau pengembang.

Baca Juga:  Buntut Pidato 'Indonesia Bubar 2030', Penulis Novel 'Ghost Fleet' Unggah Foto Prabowo dan Tuliskan Ini

“Saya jadi bertanya, bosnya gubernur DKI ini siapa. Presiden apa pengembang,” ujar Rizal.

Baca: Amien Rais: Ahok adalah si Pekok yang Sombongnya Seperti Goliath