Nasional

Darajat Homestay, Hotel Dekat dengan Curug Orok

CURUG OROK

Garut memiliki banyak lokasi wisata alam lengkap dengan fasilitas hotel di garut yang hampir ada di semua daerah. Salah satu obyek wisata alam yang memiliki fasilitas banyak hotel adalah Curug Orok. Curug Orog adalah sebuah destinasi wisata air terjun yang sudah cukup populer di Garut. Apalagi bagi masyarakat Garut, Curug Orok di kenal memiliki destinasi yang indah tetapi memiliki kisah tragis sebagai latar belakang nama curug Orok.

Curug Orok terletak pada ketinggian 250 di atas permukaan laut dengan tingi air terjun setinggi 45 meter. Terletak di desa Cikandang, kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Curug Orok menyajikan pemandangan indah di bawah pengelolaan PT. Perkebunan Nusantara sejak 21 April 1996 beberapa tahun silam. Lokasinya dekat dengan Asrama KOSTRAD 303 Cibuluh dengan akses jalan dari pintu masuk menurun.

Pasalnya kendahan Curug Orok tergambar dari keadaan alam sekitar dan air yang mengalir. Di sekitar lokasi sebelum memasuki Curug Orok, para pengunjung akan menyaksikan keindahan pepohonan beserta keindahan perkebunan teh yang hijau. Udara di sekitar akan terasa sejuk dan menyegarkan. Hal ini akan menjadikan para pengunjung merasa sangat nyaman, dan melepaskan kepenantan dari rutinitas setiap hari.

Memasuki lokasi wisata, para pengunjung akan disuguhi keindahan air yang turun dari ketinggian setinggi 45 meter dengan kondisi airnya yang begitu jernih. Air yang jatuh akan mengalir deras melewati bebatuan. Kondisi ini seolah melukiskan kejernihan air yang mengalir di antara banyak bebatuan. Para pengunjung dapat mandi untuk menikmati sejuknya air di Curug Orok langsung di bawah air terjun.

Udara dingin di tambah air yang dingin menjadikan pengunjung tidak bisa lama-lama mandi di air terjun Curug Orok. Bawalah Jaket jika berkunjung. Atau bagi anda yang tinggal di daerah sekitar mungkin bisa segera kembali selepas mandi. Atau jika tidak, anda dapat menginap pada hotel di garut yang berada dekat dengan kawasan Curug Orok. Salah satunya Darajat Homestay yang jaraknya hanya 11,4 km dari Curug Orok. Letaknya ada di Jl. Darajat Pasirwangi, Kota Garut, Garut, Darajat Homestay menawarkan kenyamanan bermalam dan tinggal di dekat lokasi wisata Curug Orok.

Sementara jika anda coba akses dari kota, jaraknya sekitar 37 km dari Bandung. Artinya, anda dapat berkendara dari kota maksimal satu setengah jam. Sementara jika dari Lembang, jaraknya sekitar 47 km. Dan untuk fasilitas, anda dapat lihat sendiri di traveloka, yang pasti kenyamanan para pengunjung jadi hal utama yang disediakan oleh hotel ini.