Nasional

Rizal Ramli Bisa Dipidana karena Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli.
Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli.

JurnalIndonesia.id – Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), Petrus Selestinus mengatakan alasan mantan Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli bahwa reklamasi Teluk Jakarta akan mengganggu jaringan kabel listrik bawah laut, terbantahkan.

Pasalnya, menurut Petrus, General Manager PLN Disjaya Syamsul Huda di Tanjung Lesung, Banten, Jumat, (5/8) menyatakan bahwa kabel bawah laut kalau diuruk sama seperti kabel tanah. Tak ada masalah.

Baca Juga:  Disindir Ahok soal “DPR Independen”, Fahri: Saya Lebih Kuat dari Semua Anggota DPR

“Ini bukti Rizal tidak akurat dan bisa dipidana karena tidak menyatakan kebenaran,” kata Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) Petrus Selestinus kepada pers di Jakarta, Senin (8/8).

Baca: Reklamasi Pulau G, Rizal Ramli: Saya Lebih ‘Gila’ daripada Ahok

Sebelum pernyataan tersebut menjadi masalah hukum, Petrus menyarankan, Rizal Ramli harus meminta maaf dan memulihkan nama baik Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dasarnya adalah pengakuan PLN tersebut.

Baca Juga:  Ulang Tahun ke-52, Ahok Persembahkan Lagu Elvis Presley untuk Para Pendukung

“Rizal Ramli harus membuat pernyataan minta maaf kepada Ahok karena dia telah mencemarkan nama baiknya,” saran advokat Peradi itu.