Nasional

Berharap Dapat Sembako dari Jokowi, Malah Ini yang Didapat

antre sembako di depan rumah Jokowi
Warga yang sudah menunggu di sekitar rumah Presiden RI Joko Widodo sejak Kamis (7/7/2016) pagi terpaksa gigit jari karena tidak ada pembagian sembako pada hari ini.

JurnalIndonesia.id – Sejak pagi, sejumlah warga bergerombol di gang masuk kediaman Presiden RI Joko Widodo di jalan Letjen Suprapto, Sumber, Solo.

Mereka menunggu di sekitar rumah Jokowi sejak Kamis (7/7/2016) pagi, berharap ada pembagian sembako seperti tahun sebelumnya.

Di lebaran sebelumnya, Jokowi membagikan sembako dan uang kepada warga di sekitar kediamannya di Solo pada Lebaran hari kedua.

Baca Juga:  Mengharukan, Ini Alasan KH Hasyim Muzadi Minta Dimakamkan di Al-Hikam Depok

Namun rupanya berbeda dengan tahun ini. Warga yang sudah menunggu pun terpaksa gigit jari karena tidak ada pembagian sembako pada hari ini.

Petugas keamanan yang berjaga sudah memberi tahu kepada warga bahwa tidak ada pembagian sembako pada hari ini. Namun mereka masih bertahan dan hanya bergeser tak jauh dari gang masuk rumah Jokowi.

“Dulu pas Lebaran kedua biasanya ada, Mas, dan biasaya dikasih tahu ndak ada, ternyata pas dulu tiba-tiba disuruh baris dan dapat beras, minyak goreng dan uang. Lalu anak-anak dapat buku dan uang,” kata Suyanti.

Baca Juga:  Jokowi Lunasi Janji Bayar Bonus "Sebelum Keringat Atlet Kering"

“Dulu juga dikasi tahu enggak ada pembagian, tapi malah disuruh baris,” tambah Parti, warga Nusukan.

Tak berselang lama, Jokowi dan rombongan keluar dari rumah, meluncur menuju ke Karanganyar. Warga yang menunggu pun gigit jari. Hanya mendapatkan angin lalu.