Nasional

Kawal Tronton, Polisi Tewas Terlindas

Ilustrasi

JurnalIndonesia –¬†Seorang polisi tewas dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi di turunan Jembatan Landak, Pontianak, Rabu (29/6/2016) sekitar pukul 19.30 WIB.

Kepala Polresta Pontianak, AKBP Iwan Imam Susilo mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi ketika mobil tronton dengan plat B 9569 CJ yang dikendarai Rahmad Kurnia melintasi Jembatan Landak dengan dikawal oleh anggota polisi bernama Bripka Dede Rahmad yang mengendarai motor dinas jenis King.

Saat tiba di turunan jembatan, tiba-tiba angin kompresor dan rem tronton bermuatan alat berat tersebut tiba-tiba blong.

“Mengetahui rem blong, kernet berteriak agar anggota yang bertugas melakukan pengawalan untuk minggir, namun tidak dengar dan tetap dalam posisi mengawal,” ucap Iwan, Kamis (30/6/2016).

Melihat korban yang masih dalam posisi pengawalan di tengah jalan, imbuh Iwan, sopir tronton langsung berusaha menghindarinya. Korban tak mendengar teriakan sopir dan kecelakaan pun tak terhindarkan.

“Selain menabrak anggota yang melakukan pengawalan, tronton itu juga menabrak dua mobil yang datang dari arah berlawanan sehingga mengalami kerusakan,” imbuh Iwan.

Korban merupakan anggota Patko Polsek Sungai Raya yang ditugaskan mengawal tronton tersebut. Setelah terjadi kecelakaan tersebut, kondisi jalan macet total.

“Sopir beserta kernet sementara diamankan di Polsek Pontianak Utara. Kita juga masih meminta keterangan saksi-saksi guna proses selanjutnya,” pungkasnya. (Kompas)