Politik

Adian: Saya Salut pada Keberanian Teman Ahok untuk Menganggap Rakyat Mudah Dibodohi

Anggota Komisi VII DPR RI, Adian Napitupulu, meragukan rekapitulasi 1 juta data KTP dukungan bagi Basuki Tjahaka Purnama atau Ahok untuk maju pada Pilkada DKI 2017 lewat jalur independen oleh “Teman Ahok”. Bahkan ia beranggapan, rekapitulasi tersebut tidak masuk akal.

Pasalnya, rekapitulasi itu dilakukan hanya dalam waktu tujuh jam oleh 140 relawan. Padahal rekapitulasi itu tidak hanya menghitung, tetapi juga menyortir data KTP ganda, mencocokan antara KTP dan formulir dukungan. Langkah selanjutnya adalah memasukan data-data pemilik KTP atau SIM, seperti nama, Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan alamat.

“Walau tidak percaya, tapi jujur saja saya salut pada keberanian Teman Ahok untuk menganggap rakyat mudah dibodohi, walau dengan cerita yang paling tidak masuk akal sekalipun, seperti cerita rekapitulasi 1 juta KTP,” kata Adian dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (29/6/2016).

[otw_shortcode_button href=”http://jurnalpolitik.com/2016/06/29/adian-saya-salut-pada-keberanian-teman-ahok-untuk-menganggap-rakyat-mudah-dibodohi/” size=”large” icon_position=”left” shape=”square” target=”_blank”]BACA SELENGKAPNYA[/otw_shortcode_button]