Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo (34) membaca puisi, baik dalam film maupun di panggung, itu sudah biasa.

Namun, mendengarkan Dian melantunkan ayat-ayat Al Quran serta membacakan terjemahannya dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, itu baru luar biasa.

Pemeran Cinta dalam film-film laris manis Ada Apa dengan Cinta? (AADC??) dan AADC?? 2 ini menjadi salah satu dari 157 kontributor dalam Quran Indonesia Project (QIP).

Untuk itu, ia melantunkan Surat Al Baqarah ayat 8-20 tentang orang-orang munafik. Ia juga membacakan terjemahannya dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Rekaman audio lantunan dan bacaan Dian tersebut bisa didengarkan melalui situs quranindonesiaproject.com.

Pada situs itu tertera pula pandangan ibu dua anak ini mengenai Al Quran.

dian

“Saya percaya bahwa perjalanan kita menuju Allah adalah perjalanan pribadi yang dilakukan sendiri-sendiri dan sangat personal, di mana Al-Qur’an berlaku sebagai peta untuk perjalanan tersebut,” tulisnya.

Quran Indonesia Project merupakan proyek untuk memberi pemahaman mengenai isi Al Quran kepada publik melalui internet.

Pada 2010 Dian pernah mengatakan bahwa ia sudah khatam Al Quran pada 17 Mei 2010, sehari sebelum ia menjalani akad nikah dengan Maulana Indraguna Sutowo.

“Saya juga masih belajar, tetapi saya sudah niat lama, saat diajak nikah sama Indra. Saya berniat ingin khatam Al Quran karena saya juga baru belajar Islam setelah mualaf,” tutur Dian dalam jumpa pers mengenai pernikahannya di Ballroom Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada 18 Mei 2010.

Ketika itu Dian juga mengatakan bahwa ia harus belajar lagi untuk lebih memahami agama Islam.

“Kayaknya saya harus benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk lebih mendalami agama saya karena buat apa kita masuk ke jenjang pernikahan kalau kita sendiri belum bisa menyelesaikan kewajiban kita sebagai pribadi, apalagi ada kaitannya dengan Yang di Atas,” tuturnya lagi ketika itu.

“Itu niatan pribadi saya. Alhamdulillah Indra juga selalu mendukung saya untuk belajar dan alhamdulillah kemarin (17/5/2010) sudah khatam,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *