Kriminal

2.000 Massa FPI Long March dari Al-Azhar ke Polda Metro Besok

Ketua DPD FPI Kalbar, Habib Iskandar Alqadri menyampaikan kekesalannya terhadap pengadangan kedatangan Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain di Sintang, kepada Kapolda beserta jajarannya, di ruangan Tri Brata Polda Kalbar, Jumat (13/1). FOTO: OCSYA ADE CP/RAKYAT KALBAR/JPNN

Jurnalindonesia.id – Ormas Front Pembela Islam (FPI) berencana melakukan aksi long march terkait pemeriksaan Rizieq Syihab, Senin (23/1). Jumlah massa FPI yang ikut aksi mencapai dua ribuan orang.

Sebelum berdemo di Polda Metro Jaya, massa akan berkumpul di depan Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada pukul 08.00 WIB. Dari situ, massa akan long march ke depan Markas Polda Metro Jaya.

Adapun Polda Metro Jaya telah menyiapkan personel untuk mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa tersebut. Argo mengimbau kepada massa aksi untuk tidak melakukan tindakan anarkis selama aksi berlangsung.

Polda Metro Jaya mengaku telah menyiapkan rencana pengamanan terkait aksi tersebut. Bahkan nanti sore, polisi akan menggelar rapat untuk membahas soal pengamanan aksi tersebut. “Unjuk rasa silakan saja, yang penting sesuai peraturan perundang-undangan,” kata Argo.

Massa dilarang membawa benda tajam dan benda-benda berbahaya lainnya selama aksi. Argo juga mengimbau kepada massa untuk membubarkan diri sebelum pukul 18.00 WIB, sesuai dengan Undang-Undang No 9 Tahun 1998 tentang Penyampaian Pendapat di Muka Umum.

 

Loading...