Nasional

11 Mei, FPI Akan Geruduk Kedubes AS, Tuntut Apa?

Aksi demo FPI
Ilustrasi aksi demo FPI

Jurnalindonesia.co.id – Front Pembela Islam (FPI) berencana menggelar aksi di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat, pada Jumat 11 Mei mendatang. Aksi kali ini menuntut AS membatalkan kebijakannya memindahkan Kedubes dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Sebagaimana diinformasikan Ketua Umum FPI, Ahmad Sobri Lubis, pihaknya mengimbau umat Islam untuk datang dan ‘mengepung’ Kedubes AS dalam aksi yang dinamai Aksi Bela Palestina ini.

“(Kita) Salat Jumat, sambil mengepung Kedutaan Besar Amerika Serikat. Siap berjuang, siap hadir,” kata Sobri dalam milad ke-8 Majelis Taklim Syababul Kheir di kawasan Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu (5/5) malam.

Sobri meminta umat Islam untuk hadir sejak pagi dan melaksanakan Salat Subuh di Masjid Istiqlal maupun di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Menurut dia, selepas Salat Subuh berjemaah itu, pihaknya langsung menggelar aksi di depan Kedubes AS.

Baca juga: Al-Khaththath Klaim SP3 Kasus Rizieq oleh Polda Jabar Hasil Pertemuan PA 212 dengan Jokowi

Sobri mengatakan, pada 11 Mei nanti, umat Islam di seluruh penjuru dunia akan serentak menggelar Aksi Bela Palestina mendesak AS membatalkan keputusannya memindahkan Kedubes dari Tel Aviv ke Yerusalem.

“Umat islam dari seluruh penjuru dunia hari Jumat akan memprotes kebijakan Amerika Serikat yang memindahkan kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Baitul Maqdis atau Yerusalem,” ujarnya.

Sobri menilai, kebijakan pemindahan Kedubes tersebut sebagai bentuk penjajahan gaya baru Amerika Serikat di bawah kepemimpinan Presiden Donald Trump.

“Itu adalah penjajahan baru yang dilakukan Amerika Serikat terhadap tanah suci umat Islam,” tuturnya.

“Seperti Mekkah, kalau dijajah orang, kira-kira kita diam atau kita lawan?” seru pimpinan FPI itu. “Lawan,” jawab jemaah yang hadir.

“Kalau Mekkah dirusak orang, Madinah di rusak orang, kita lawan atau diemin. Siap bela Masjidil Aqsa, siap bela Baitul Maqdis, siap bela Palestina,” kata Sobri penuh semangat yang kemudian dijawab dengan tak kalah semangat oleh jemaah yang hadir, “siap!”

Baca juga: Polda Jabar Hentikan Kasus Rizieq, Pengacara: Minggu Depan Giliran Polda Metro

Loading...